Ada yang Berbeda Nih di HARKITNAS 2022 !

oleh: Stella Astrid S.K  X IPS 3/21

Hi, SEDESIAN!! Kembali lagi nih teman—teman Jurnalis berbagi info menarik di bulan Mei yang bertepatan dengan hari HARKITNAS. SEDESIAN ada yang tau apa arti dari HARKITNAS? HARKITNAS adalah Hari Kebangkitan Nasional yang selalu diperingati setiap tanggal 20 Mei dan juga bertepatan dengan hari lahir Budi Utomo. Dikutip dari laman Tribunnews HARKITNAS dilatar belakangi oleh adanya organisasi bernama Boedi Oetomo yeng merupakan organisasi perjuangan melawan penjajah Belanda dan berhasil menjadi pelopor kebangkitan nasional.

Di kegiatan HARKITNAS tahun 2022, SMA Sedes Sapientiae Kota Semarang melakukan upacara bendera berbeda dengan dua tahun sebelumnya, dimana sebelumnya peserta didik melakukan upacara di rumah masing—masing melalui tayangan youtube chanel SMA Sedes Sapientiae Semarang. Berbeda dengan tahun 2022 ini, secara gembira, penuh suka cita, dan gagah berani Sedesian melakukan upacara bendera HARKITNAS secara langsung dipimpin oleh komunitas KOMPAS dan diikuti peserta didik kelas X, XI, Karyawan, dan Guru SMA Sedes Sapientiae Semarang dengan khidmat.

Hari Kebangkitan Nasional yang ke-114 dengan tema “Ayo Bangkit Bersama” mempunyai maksud untuk membangkitkan rasa nasionalisme, persatuan, kesatuan, serta kesadaran untuk memperjuangakan negara. Selaras dengan amanat yang disampaikan Bapak Dheny Budyono, S.Pd. agar kita bisa bangkit bersama melawan covid-19 yang melanda hingga dua tahun terakhir. Peringatan Kebangkitan Nasional ini tidak hanya kita maknai sebagai ceremonial saja guna memahami esensi sejarah, menelaah secara historis akan tetapi dengan terus memelihara, menumbuhkan, dan menguatkan semangat gotong royong agar Indonesia kembali berjaya.

SEDESIAN selama dua tahun terakhir banyak tantangan yang harus dihadapi bersama yang tidak pernah dibayangkan sebelumnya. Bahkan Sedesian tidak membayangkan bahwa kita bisa mengatasinya. Bukti kita bisa mengadapi tantangan, rasa ragu, dan tidak takut untuk mencoba. Tentunya sebagai Sedesian di hari HARKITNAS ini kita bisa bangkit bersama, selalu optimis dalam mengadapi masa depan. Telebih seusai masa pandemi di era ketidakpastian ini Sedesian mampu membangkitkan rasa optimism agar kita dapat memenangkan pertarungan melawan pandemic Covid-19 serta semangat, berjuang bekerja keras, berekspresi, bersinergi, dan bangkit bersama membebaskan diri untuk menghadapi tantangan yang datang.


Diterbitkan

dalam

oleh

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *