Jejak Kepemimpinan: Kisah Inspiratif Erick Christian

Benedictus Erick Christian atau yang akrab disapa Erick merupakan siswa asal SMA Sedes Sapientiae Semarang Kelas XI B 2. Salah satu seorang siswa berbakat yang berhasil menginspirasi teman-temannya dan menunjukkan dedikasinya dalam jiwa kepemimpinannya serta berkontribusi positif pada lingkungan. Di sekolah, Erick terkenal akan kepandaian akademis yang dimilikinya namun tidak hanya mengedepankan prestasi akademiknya saja ia juga mengajarkan nilai nilai penting dalam kepemimpinan yang diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Erick Lahir di Semarang, 17 April 2007. Ia tumbuh di keluarga yang keras namun kedua orangtuanya sangat supportif. Orang tua Erick mendukung penuh dirinya untuk berkembang baik dalam bidang akademik maupun non-akademik. Erick mengisi waktu luangnya dengan bimbel dan les.

Sejak dini, Erick memiliki tekad kuat dalam bidang akademik. Untuk mendapatkan hasil yang diinginkan, ia terus meningkatkan performa belajarnya. Erick juga membuktikan semangat dalam menempuh pendidikan dengan mengikuti bimbingan belajar. Tentu hal ini menunjukkan hasil yang positif, terbukti dengan grafik nilainya yang terus menjulang dan selalu mendapatkan ranking kelas. Baru-baru ini, Erick mengikuti lomba-lomba bidang akademik pula di luar sekolah untuk menunjang prestasinya.

Erick juga aktif dalam ekstrakurikuler, di sekolah ia mengikuti ekstrakurikuler olimpiade kimia. Di lingkungan, ia menjadi anggota OMK paroki di gerejanya dan memegang peran penting dalam OMK lingkungan dengan menjabat sebagai ketua. OMK merupakan komunitas Orang Muda Katolik yang berada di bawah naungan Gereja dengan tugas khusus memberi perhatian pada pembinaan dan pendampingan kaum muda. Kontribusinya yang luar biasa telah menginspirasi banyak teman sebayanya.

Erick juga seorang manusia dan tak luput dari kesalahan, Meskipun Erick telah menghadapi berbagai tantangan di sepanjang perjalanan pendidikan dan kepemimpinannya ia selalu berhasil mengatasi mereka dengan tekad dan semangatnya yang tinggi.

Felice, Chia, Vale (XI B2)


Diterbitkan

dalam

oleh

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *