Outing: Membuka Cakrawala Baru Kala Itu

Siswa dan siswi kelas P5 SMA Sedes Sapientiae Semarang merasakan pengalaman berharga dalam perjalanan outing tanggal 3-4 April 2023 lalu. Hari pertama diisi dengan kunjungan ke Kampung Batik, di mana kita memahami proses pembuatan batik dan sejarah budaya yang kaya. Selanjutnya, mereka menyambangi Gereja Susteran OSF Gedangan untuk menghayati nilai-nilai keagamaan dan melanjutkan perjalanan ke Kota Lama, mengenangkan sejarah lewat bangunan bersejarah dan kegiatan membersihkan lingkungan.

Hari kedua perjalanan membawa kita ke Vihara Avalokitesvara Sam Poo Kong, memperkaya wawasan akan keragaman budaya. Kunjungan berlanjut ke Gereja Katedral Semarang, mengenal sejarah Katolik. Perjalanan outing P5 ditutup dengan penuh warna di Kampung Pelangi, tempat kita mengapresiasi seni mural dan keindahan rumah-rumah berwarna. Selama outing ini, siswa-siswi tidak hanya mendapatkan pengalaman budaya, tetapi juga meningkatkan kesadaran akan kebersihan dan keindahan lingkungan di sekitar mereka. Hasilnya, mereka kembali dengan pengetahuan yang lebih mendalam dan rasa tanggung jawab yang lebih besar terhadap alam dan budaya mereka.

Saat Outing

Outing P5 April 2023 membawa siswa SMA Sedes Sapientiae pengalaman budaya yang memukau sambil menanam inspirasi dalam menjaga kebersihan. Mereka menjelajahi tempat-tempat seperti Kampung Batik dan Gereja Katedral, sambil menggali pemahaman yang lebih dalam tentang pentingnya menjaga lingkungan. Harapan kami adalah pengalaman ini akan memicu semangat siswa untuk merawat lingkungan dan mempertahankan kearifan lokal, mewariskannya dengan semangat kepada generasi mendatang.

Untuk outing tahun ini apa ya? Yuk, kita tunggu saja.#Johan XI-A2


Diterbitkan

dalam

oleh

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *