Menyatu dalam Kekayaan Budaya Merangkai Persaudaraan


Mengangkat tema di atas, siswa-siswi kelas XII SMA Sedes Sapientiae Semarang melaksanakan kegiatan studi wisata di Pulau Bali dari tanggal 16-20 Oktober 2023. Studi wisata merupakan kegiatan akhir dan puncak perjalanan belajar para siswa kelas XII SMA Sedes Sapientiae yang mencerminkan nilai ketiga sekolah ini, yaitu ‘Persaudaraan’. Kegiatan ini menjadi momentum mempererat persahabatan dan solidaritas antar siswa kelas XII.

Hari pertama, para siswa berangkat dari SMA Sedes menuju ke Pulau Bali. Kita tiba keesokan harinya dan langsung menuju ke kampus PIB (Politeknik International Bali). Di kampus PIB kita dapat mandi dan bersih-bersih kemudian sarapan dan mengikuti tour kampus. Perjalanan dilanjutkan menuju Desa Panglipuran di Kabupaten Bangli yang merupakan desa terbersih di dunia. Setelah cukup berwisata di Desa Panglipuran, perjalanan dilanjutkan ke Pantai Kuta.

Keesokan harinya, studi wisata SMA Sedes Sapientiae dimulai di Tanjung Benoa. Disana para siswa dapat berwisata air seperti banana boat, diving, wisata ke Pulau Penyu dan lain-lain. Selanjutnya, kita menuju ke Pantai Melasti, Ungasan untuk menikmati keindahan pantai di sana. Tidak berlama-lama di Pantai Melasti, kita langsung menuju Garuda Wisnu Kencana (GWK) untuk melihat pertunjukan tari Barong dan Kecak.

Hari terakhir di Bali, kita menuju Titiles, yaitu pusat oleh-oleh

berbahan dasar daging babi, kemudian yang masih belum puas berbelanja, perjalanan dilanjutkan ke Pusat oleh-oleh Erlangga. Akhirnya, obyek terakhir yang kita kunjungi adalah Toko Joger di Bedugul yang kemudian menutup rangkaian wisata kita di Pulau Bali. Setelah dari Joger kita menuju ke Pelabuhan Gilimanuk dan kemudian melanjutkan perjalanan kembali ke Semarang. Kita tiba di SMA Sedes Sekitar pukul 11 siang. Perjalanan yang melelahkan namun tak terlupakan. Sampai jumpa Bali. # Dhen2023


Diterbitkan

dalam

oleh

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *