Hari Pahlawan, Sedesian Upacara dengan Seragam Profesi

Makna Hari Pahlawan bervariasi di setiap negara. Di Indonesia hari ini, 10 November 2023 dirayakan untuk menghormati dan mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah berkorban demi kebebasan, keadilan, dan martabat bangsa. Kali ini mengambil tema “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan“.

Upacara diikuti oleh seluruh Sedesian, baik siswa-siswi kelas X, XI, XII. Tak terkecuali bapak ibu guru dan karyawan mengikuti dengan antusias dan khidmat. Uniknya para Sedesian memakai pakaian seragam profesi. Bisa ditebak, halaman sekolah yang biasanya terlihat seragam, menjadi warna-warni dengan berbagai jenis seragam. Ada yang memakai seragam polisi, pemain sepak bola, seragam pembalap, petinju, dokter, ada juga yang berseragam arsitek.

Tak kalah menarik, Bapak Bambang Suwasono selaku pembina upacara mengenalkan baju masinis. Wow, keren dan tidak biasa. Beliau ,dalam amanatnya menyampaikan bahwa dengan mengenalkan bermacam-macam profesi yang positif, diharapkan siswa terpacu untuk menekuni salah satunya dan menggapai kesuksesan demi kehidupan mereka yang lebih baik kelak.

Upacara kali ini juga diisi dengan deklarasi Sekolah Ramah Anak SMA Sedes Sapientiae. Deklarasi ditandai dengan tanda tangan dari komite sekolah, wakil orang tua, wakil peserta didik, wakil guru, dan Bapak Drs. Andreas Jarot Suryo Legowo selaku kepala sekolah SMA Sedes Sapientiae Semarang. # Cah2023


Diterbitkan

dalam

oleh

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *