Romo Busyet: Kerjakan Soal dengan Memahami Clue-nya

1

“Jika teman-teman menjawab pertanyaan soal ASAS (asesmen sumatif akhir semester), yang penting pahami clue-nya (petunjuk). Jangan tergesa-gesa memilih jawaban.Oke?” Itulah kira-kira harapan dari Romo Andreas Setyo Budi Sambodo,Pr dalam homilinya saat misa mohon berkat pelaksanaan ASAS di SMA Sedes Sapientiae Semarang yang akan terlaksana mulai 27 Mei 2024 supaya berlangsung dengan lancar.   

Ya, sekolah melaksanakan misa persiapan ASAS dengan harapan anak-anak dapat selalu sehat, mengikuti tes dengan baik, dan hasilnya sesuai harapan mereka. Misa dilaksanakan hari Rabu, 22 Mei 2023 di Aula Bangkong yang diikuti oleh siswa-siswi kelas X dan XI tentu beserta bapak ibu guru dan karyawan. 

Misa Bersama Romo Busyet

Dalam homilinya romo yang akrab disapa Romo Busyet ini membawakan dengan penuh kegembiraan dan keakraban. Mengajak siswa-siswi untuk mendengarkan cerita tentang hilangnya uang seribu rupiah, dan juga permainan dengan memerhatikan clue. Beliau pun menyampaikan bahwa anak-anak Sedes benar-benar cerdas sebab dapat menjawab pertanyaan yang diberikan dengan sempurna. “Kalian luar biasa.” Ucapnya dengan iringan tepukan anak-anak Sedes. 

Kepala SMA Sedes Sapientiae

Semoga, dengan penguatan berkat lewah misa kali ini, anak-anak benar-benar siap menghadapi ASAS yang merupakan tes akhir yang menentukan kenaikan kelas mereka. Hasil yang didapatkan juga mampu memberikan rasa puas pada diri anak. Tentu dengan konsekuensi harus mulai belajar dengan rajin dan tak lupa selalu memohon petunjuk yang di atas. Selamat menghadapi ASAS, Tuhan memberkati siswa-siswi SMA Sedes Sapientiae Semarang. #Cah/mei24


Diterbitkan

dalam

oleh

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *