Salah Satu Keunikan Lorong SMA Sedes Sapientiae

 

Kulangkahkan kakiku  melewati sebuah lorong kelas di SMA Sedes Sapientiae Semarang. Di sebuah pojokan ada dinding yang  semarak dengan warna dan goresan kreatif  layaknya sebuah pameran lukisan. Ketika kulihat nama pelukisnya, ternyata mereka siswa-siswi sekolah. Seperti layaknya pameran, ada  puluhan karya lukisan  bermacam ragam topeng dari para siswa tersebut.

Gaya lukisan terpancar dari setiap karya yang dipamerkan. Semuanya unik dan menyiratkan sebuah keberanian dalam mewarnai topeng tersebut. Adanya  karya-karya ini menunjukkan bahwa bakat dan potensi luar biasa yang dimiliki oleh anak-anak SMA Sedes Sapientiae Semarang dalam keterampilan melukis.

Di balik setiap goresan kuas dan sapuan warna, tentu  terkandung makna dan cerita yang ingin disampaikan oleh pelukisnya. Lukisan ini  juga dapat menjadi cerminan dari diri anak, bagaimana mereka memandang dunia di sekitarnya. Ternyata mereka dapat mengimajinasikan ide mereka secara bebas dalam bentuk karya yang dimaui.

Pemasangan lukisan dan pencahayaan lampu di dinding salah satu lorong kelas  ini menjadi bagian dari sebuah apresiasi karya siswa-siswi. Tentu harapannya memberi inspirasi bagi rekan-rekan Sedesian dalam memvisualkan sebuah ide dalam karya yang positif. Hebat dan luar biasa karya-karya itu. Kelak jika mereka mengasah kemampuan melukisnya tentu ada kemungkinan  jika akan muncul pelukis andal dari sekolah tercinta. # CahMei24


Diterbitkan

dalam

oleh

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *