SMA Sedes Sapientiae: Memaknai Bulan Maria

Bunda Maria Sedes Sapientiae

Bulan Mei, memiliki makna istimewa bagi umat Katolik. Di seluruh dunia, bulan Mei diperingati sebagai Bulan Maria, sebuah periode khusus untuk menghormati Bunda Maria, Ibu Yesus Kristus. Banyak makna yang dapat diambil  dalam bulan Maria ini, antara lain.

Penghormatan kepada Bunda Maria

Bulan Mei merupakan momen untuk umat Katolik menunjukkan rasa hormat dan kasih kepada Bunda Maria atas perannya yang luar biasa dalam sejarah keselamatan. Maria dipilih Allah untuk menjadi Bunda Yesus, Sang Penebus, dan melalui kasih serta ketaatannya, Maria berkontribusi besar dalam rencana keselamatan Allah.

Teladan Iman dan Pengabdian

Maria dihormati sebagai teladan iman dan pengabdian yang luar biasa. Ketaatannya kepada Allah, kerendahan hatinya, dan kasihnya kepada sesama menjadi inspirasi bagi umat Katolik untuk meneladani dalam kehidupan sehari-hari.

Berdoa bersama

Memperkuat Devosi Maria

Bulan Maria menjadi kesempatan untuk memperdalam devosi kepada Bunda Maria. Umat Katolik didorong untuk berdoa lebih intens, merenungkan kehidupan Maria, dan mengikuti teladannya. Berbagai devosi Maria, seperti doa rosario, novena, dan ziarah ke tempat-tempat suci Maria, menjadi sarana untuk memperkuat hubungan dengan Bunda Maria.

Mempersiapkan Diri untuk Perayaan Penting

Bulan Mei menjadi masa persiapan bagi umat Katolik untuk merayakan beberapa peristiwa penting dalam sejarah Gereja, seperti Hari Raya Kenaikan Yesus Kristus, Hari Raya Pentakosta. Bulan Maria membantu umat Katolik untuk lebih memahami peran Maria dalam kehidupan Yesus dan Gereja.

Siswa-siswi bersama guru berdoa bersama.

Memohon Berkat dan Perlindungan

Umat Katolik percaya bahwa Bunda Maria memiliki peran istimewa sebagai perantara doa. Bulan Maria menjadi momen untuk memohon berkat dan perlindungan Maria dalam berbagai aspek kehidupan, seperti kesehatan, keluarga, pekerjaan, dan keselamatan jiwa.

Berdasarkan beberapa makna di atas, setiap hari Rabu dan Jumat, selama bulan Mei  siswa-siswi serta bapak ibu guru melaksanakan doa rosario di depan patung Bunda Maria Sedes Sapientiae. Kegiatan ini dikomandoi oleh  SEUCCO (Sedes Eucharist Community) yang bergerak di bidang kerohanian. Semoga dengan berkat melimpah dari Bunda Maria, kita selalu sehat, diberkati seluruh karya dan tugas kita sehari-hari. # CahMei24


Diterbitkan

dalam

oleh

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *