Menghargai Persahabatan Lewat Perayaan Ulang Tahun Teman

Selamat Ulang Tahun

Hari ini hari yang kau tunggu

Bertambah satu tahun usiamu, bahagialah kamu

Yang kuberi bukan jam dan cincin

Bukan seikat bunga, atau puisi, juga kalung hati

Maaf, bukannya pelit

Atau nggak mau ngemodal dikit

Yang ingin aku beri padamu doa s’tulus hati

… .

Tentu kita pernah mendengar syair ini ketika teman atau saudara ulang tahun. Yup, ini lagu berjudul “Selamat Ulang Tahun”  karya Jamrud. Sebuah grup band legendaris yang lagunya keren-keren. Semacam lagu wajib yang dinyanyikan saat ada rekan berulang tahun.

Mengucapkan selamat ulang tahun dan doa untuk   teman bukan hanya soal tradisi, tetapi sebuah  apresiasi persaudaraan yang mendalam atas keberadaan mereka dalam hidup kita. Ulang tahun adalah momen yang sangat istimewa karena menandai perjalanan waktu seseorang dan memberikan kesempatan untuk merefleksikan pencapaian serta harapan di masa depan. Oleh karena itu, penting untuk memberikan ucapan dan doa yang tidak hanya hangat, tetapi juga penuh makna dan penghargaan.

Di SMA Sedes Sapientiae pun selalu memberikan ucapan dan doa untuk bapak ibu guru dan karyawan, juga kepada siswa-siswi yang pada hari itu berulang tahun. Secara langsung diberikan saat berjumpa dan dalam wujud doa disampaikan saat berdoa bersama pagi hari lewat sentral. Dengan demikian seluruh warga sekolah ikut mendoakan supaya yang sedang berulang tahun semakin sehat, bahagia, dan selalu menjadi berkat untuk orang lain.

Rasanya sederhana tetapi sungguh menjadi bagian rasa yang tak terlupa oleh Sedesian yang berulang tahun. Rasa diperhatikan sudah menjadi sesuatu yang luar biasa manisnya. 

Selanjutnya yuk selesaikan syair lagu Jamrud tersebut.

S’moga Tuhan melindungi kamu

Serta tercapai semua angan dan cita-citamu

Mudah-mudahan dib’ri umur panjang

Sehat selama-lamanya

Mudah-mudahan dib’ri umur panjang

Sehat selama-lamanya

S’lamat ulang tahun

S’lamat ulang tahun. #CahJun24


Diterbitkan

dalam

oleh

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *