Career Day dan Pengembangan Diri bagi Siswa-siswi SMA Sedes Sapientiae Semarang

Asesmen Sumatif Akhir Tahun, telah usai. Dalam rangka memberikan ruang belajar pengalaman bagi anak-anak kelas X dan XI , pada hari Kamis, 6 Juni 2024, sekolah mengadakan  carrer day. Career Day adalah salah satu upaya penting untuk membantu siswa merencanakan masa depan mereka dengan lebih baik, dengan memberikan informasi yang relevan, inspirasi, dan koneksi yang bermanfaat.

Menurut, Bapak Wegig  Sulistya, S.Pd selaku wakil kepala bidang kesiswaan SMA Sedes Sapientiae Semarang, ada  beberapa alasan kenapa ada career day. Apakah itu? Salah satu moto sekolah adalah Sapientiae. Nilai Dasar Sapientiae siswa-siswi bijaksana dalam merumuskan dan memperjuangkan cita-cita, siswa sering kali tidak memiliki gambaran yang jelas tentang jenis-jenis pekerjaan yang ada di dunia nyata. Career Day memberikan kesempatan bagi mereka untuk belajar langsung dari para profesional di berbagai bidang dari nara sumber alumni SMA Sedes Sapientiae.

Melihat dan mendengar kisah pergulatan, perjuangan, tantangan, dan kesuksesan dari para profesional dapat menjadi inspirasi bagi siswa-siswi  untuk mengejar impian mereka dan bekerja keras untuk mencapainya. Memilih jalur karir atau pendidikan tinggi adalah keputusan besar. Melalui career day, siswa dapat memperoleh wawasan yang dapat membantu mereka membuat keputusan yang lebih informasional tentang masa depan mereka kelak.

Materi yang diberikan sangat bervariasi, antara lain: konten creator, desain grafis, memasak, bisnis, kesehatan, keuangan, teknik sipil, arsitektur, farmasi, hukum, teknologi, motivator,pendidikan, dan entertainment. Materi itu diberikan kepada siswa-siswi kelas XI dengan cara mereka diberi kebebasan untuk memilih materi yang sesuai hatinya. Dengan demikian mereka bebas memilih yang harapannya sesuai dengan passionnya.

Sementara untuk kelas X, diberikan pengembangan diri berupa:  Cara Streaming Youtube, Bumper After Efect, Jurnalistik, Science Membuat Jamu, Leadership, Bussines Plan, Akuntansi, dan Monsoonsim.  Anak-anak mengikuti dengan semangat sampai akhir paparan. Pun demikian banyak yang penasaran dan bertanya lebih detail tentang materi yang diberikan nara sumber. Semoga kegiatan ini memberikan bekal bagi mereka untuk semakin berkembang dan berwawasan luas. Salam Sapientiae. #CahJuni2024


Diterbitkan

dalam

oleh

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *