Serunya Sedes Cup 2017

Salah satu rangkaian acara Sensation 2017 yang diadakan oleh SMA Sedes Sapientiae adalah Sedes Cup, yang diselenggaran kurang lebih selama 5 hari. Tahun ini Sedes Cup diselenggarakan mulai hari Minggu sampai Jumat (6-11Agustus 2017) yang dimulai sekitar pukul 15.00 hingga 19.00 bertempat di lapangan depan dan belakang SMA Sedes. Dalam Sedes Cup ini terdapat berbagai macam lomba untuk siswa SMP seperti pertandingan basket kategori putra dan putri, fotografi, dance, band, dan catur. Para peserta lomba datang dari dalam dan luar kota Semarang walaupun lebih didominasi oleh peserta dari dalam kota Semarang.

Pemenang lomba basket diumumkan pada saat puncak rangkaian Sensation 2017 yakni hari Sabtu (12/8) dalam acara SHC (Sedes Home Concert). Dalam pertandingan basket kategori putra yang meraih juara pertama adalah SMP Karang Turi, juara kedua SMP Maria Meditarix dan juara ketiga diraih oleh SMP Bina Bangsa School. Lalu untuk pertandingan basket kategori putri juara pertama diraih oleh SMP Terang Bangsa, disusul oleh SMP Karang Turi menjadi juara kedua, dan SMP Theresiana sebagai juara ketiga.

Kompetisi dance juga menjadi perlombaan yang dinantikan oleh para pononton karena penampilan para peserta yang memukau dengan koreo yang indah dan balutan kostum menawan semakin menambah nilai plus penampilan mereka di depan para juri. Perlombaan dance ini dilaksanakan hari Rabu (9/8) yang dibuka oleh tim dance SMP Nusaputra lalu dari SMP Maria Mediatrix, SMP Dominico Savio 1 & 2, SMP Maria Goretti, dan SMP YSKI. Pemenang lomba dance ini diumumkan pada hari Jumat (11/8) sekitar pukul 17.30 WIB. Para pemenang dance adalah Extricate, Flow MG dance (Maria Goretti), dan Matrix dance (Maria Mediatrix). Para pemenang mendapat hadiah berupa uang tunai dan trofi sesuai dengan juara yang diraih masing-masing, tetapi sayang sekali pemenang juara kedua tidak dapat hadir dalam acara pemberian trofi. Setelah pengumuman kejuaraan lomba dance, Sedes menghadirkan sesuatu yang mungkin baru dilihat oleh para penonton yakni penampilan cheerleader yang dibawakan oleh ICC Knights. Gerakan yang begitu energik dari tim cheerleader tersebut berhasil memukau para penonton.

Selain lomba basket dan dance, lomba fotografi juga banyak menyedot perhatian dari masyarakat, para peserta yang mengikuti lomba fotografi ini mengirimkan hasil fotonya ke panitia berupa soft copy. Setelah melalui proses penjurian maka pemenangnya dihubungi oleh panitia. Dalam perlombaan tersebut, nama yang beruntung sebagai pemenang pertama adalah Reyhand dari Karang Turi, lalu ada Robert dari SMK PIKA sebagai juara kedua, dan Desylia dari Krista Mitra menjadi juara ketiga. Pemenang lomba fotografi masing-masing mendapat uang tunai sejumlah 1 juta, 750 ribu, dan 500 ribu.

Selanjutnya, lomba band pun berlangsung dengan sangat meriah. Para peserta yang beruntung menjadi pemenang ialah Flash band, Sixbeat, dan Hera. Flash band membawakan lagu berjudul How Far I’ll Go yang menggiringnya menjadi juara pertama. Masing-masing pemenang mendapat hadiah berupa piala, uang tunai, tiket SHC, sertifikat, dan kesempatan untuk menjadi pengisi acara di SHC.

Dalam acara Sedes Cup ini pula dihadirkan penampilan dari masing-masing kelas yang bertajuk tentang negeri dongeng, sesuai dengan tema yang diangkat yakni Terra Mirabili. Kebanyakan lagu yang mereka bawakan adalah lagu dari soundtrack film anak-anak seperti Let It Go, Beauty and The Beast dan masih banyak lagi sehingga menambah suasana layaknya di negeri dongeng. Tak lupa disediakan juga beberapa stand makanan untuk menemani para penonton selama acara berlangsung, jadi tak perlu khawatir untuk berlama-lama menonton Sedes Cup.

Acara Sedes Cup 2017 ini pun dapat terselenggara dengan baik berkat kerja keras dari panitia penyelenggara. Harapannya, semoga Sedes Cup 2018 mendatang dapat terselenggara lebih baik lagi dan sampai bertemu di Sedes Cup tahun depan ya…

 

By Sedes Press

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.