ARE YOU READY FOR DBL 2017?

Hai sedesian, apakah kalian rindu pada euforia DBL? DBL (Developmental Basketball League) merupakan sebuah kompetisi liga bola basket pelajar yang diadakan rutin setiap tahun. Belum lama ini diadakan roadshow DBL pada Kamis, 3 Agustus 2017 di SMA Sedes tercinta. Ini merupakan roadshow hari kedua yang diikuti oleh 13 sekolah baik dari dalam maupun luar kota Semarang. Sebelumnya, roadshow hari pertama, Rabu 2 Agustus 2017 diadakan di SMA Don Bosco Semarang dan diikuti oleh 13 sekolah pula. Acara roadshow tersebut diisi dengan penampilan dance dari beberapa sekolah. Tahun ini terasa special karena ditahun sebelumnya tidak ada roadshow seperti tahun ini. SMA Sedes Sapientiae sendiri ikut ambil bagian dengan menampilkan 2 tim dance untuk DBL. Hal tersebut ditujukan sebagai pendamping kedua tim basket yakni tim putri dan tim putra. Roadshow ini bertujuan sebagai pemanasan dan tentunya persiapan mental bagi para peserta sebelum bertanding di lapangan yang sebenarnya. Karena SMA Sedes ditunjuk sebagai tuan rumah, maka tak lengkap rasanya jika tak ada sambutan. Oleh sebab itu, SEMUT membuka acara dengan penampilan terbaiknya. Hal itu terbukti dari semangat para siswa dan juga para officials SEMUT. Tak hanya officials SEMUT sekarang namun tampak juga para alumni officials SEMUT.

“Dengan adanya roadshow ini kita bisa tahu kemampuan peserta yang lain, juga bisa tahu kelemahan dan keunggulan masing-masing,” ujar Verissa sebagai peserta dance. Jika sebuah tim sudah tahu kelemahan dari tim lawan maka pintar-pintarlah mengatur strategi supaya tim sendiri tak kalah unggul dari tim lawan. Pastinya para anggota mengharapkan yang terbaik dari kerja keras mereka. “Amin-amin bisa masuk top 10, tapi jika kita sudah masuk di top 10 kita tidak boleh sombong, harus memacu semangat lagi karena goal akhir kita bukan di top 10 tapi di final party,” ujar Verissa menambahkan.

Semoga tim basket SMA Sedes Sapientiae menjadi pemenang di ajang DBL tahun ini dan memberikan hasil yang terbaik untuk mengharumkan nama sekolah. Salam 3B

By Riska Delisa