SHC 2017

SEDES HOME CONCERT 2017

Rangkaian acara SENSATION 2017 yang ditutup dengan acara SHC (Sedes Home Concert) berlangsung sukses. Hal ini terbukti dengan berhasilnya seluruh rangkaian acara yang dipersembahkan kepada para penonton.

SHC tahun 2017 ini yang bertajuk Terra Mirabilli menyedot cukup banyak perhatian dari para penonton. Bagaimana tidak? Rangkaian acara yang dimulai sekitar pukul 3 sore hingga 10 malam ini penuh dengan sorakan dari penonton di lapangan depan SMA Sedes Sapientiae.

Acara dibuka dengan doa yang dipimpin oleh Bapak Anton dilanjutkan dengan lagu jingle SHC 2017 yang dibawakan oleh Smuty. Lalu ada sambutan dari Ibu Lena selaku Kepala SMA Sedes Sapientiae Semarang. Setelah itu, penonton dimanjakan dengan beberapa penampilan dari ekstrakurikuler yang ada di Sedes seperti gamelan, perkusi, dan modeling. Perpaduan antara suara gamelan, perkusi, dan 2 rapper berhasil menjadi sebuah harmonisasi yang indah untuk didengar, lalu penampilan para model yang melenggak lenggok di catwalk sungguh menjadi suguhan yang menarik bagi para penonton.

Di SHC ini juga disediakan banyak stand makanan yang siap menggoyang lidah pengunjung dan menjadi teman setia sepanjang acara seperti fruity, kebab, mie cool, dan lain-lain.

Pada sore harinya, acarapun semakin meriah karena penampilan dari para pembawa acara yang kocak serta adanya suguhan drama dari tim teater. “Kita menampilkan drama ini bertujuan untuk memberi tau jika perbedaan ras itu bukan segalanya, dan untuk menyiapkan drama ini kita latihan 2 minggu lebih,” ujar Bara Theos (X IPS 3) salah satu personil teater.

The chronicles of lantern adalah judul yang dipilih untuk pertunjukan drama kali ini. Latar belakang pemilihan tema tersebut ialah mengenai kehidupan yang sering terjadi akhir-akhir ini yakni mengenai perbedaan ras. Masih saja ditemukan beberapa orang yang hanya mau berteman dengan sesama rasnya saja dan mereka tak mau terbuka dengan pertemanan antar ras. Pertunjukan teater ditutup dengan penerbangan balon dan lampion. Setelah itu, ada penampilan dari Sedance People yang turut memeriahkan acara SHC kali ini.

Puncak acarapun tiba dengan tampilnya Sheryl Sheinafia sebagai guest star yang ditunggu-tunggu untuk perform ke atas panggung. 8 lagu dibawakannya dengan seru, beberapa diantaranya adalah Shape of You, Slow Hands – Niall Horan, Attention – Charlie Puth, Love Yourself – Justin Bieber, Stay With Me yang dimashup dengan Love Yourself dan lagu miliknya sendiri yakni Kutunggu Kau Putus, Kedua Kalinya, dan Sebatas Teman yang dipersembahkan sebagai lagu penutup.

Penyanyi kelahiran Jakarta, 4 Desember 1996 ini tampak begitu akrab dengan para penonton hingga dia memilih salah satu penonton untuk naik ke panggung dan berduet dengannya. Tampak penonton sangat enjoy dengan penampilan Sheryl dan begitu pula sebaliknya. “Harapanku semua tercapai karena banyak sekali teman-teman yang hafal lagu aku, jadi kita sama-sama enjoy,” ujar Sheryl Sheinafia. Acara SHC pun ditutup dengan menyanyikan Jinggle SHC dan juga Mars SMA Sedes Sapientiae.

Kerja keras dan kerjasama dari panitia, crew, dan juga siswa membuahkan hasil yang indah. Ingat untuk menghasilkan hasil yang terbaik dibutuhkan kerjakeras dan hasil itu tak datang tiba-tiba. Selamat bertemu di SHC tahun depan….

Tim Sedes Press

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.