Sedes Expo Pendidikan 2017

Halo sedesian!! Tanggal 9 September 2017 kemarin SMA Sedes mengadakan expo pendidikan dengan tema “Membuka Wawasan Kebijaksanaan untuk Menyongsong Masa Depan”. Expo pendidikan ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun yang diadakan oleh SMA Sedes dengan tujuan memberikan gambaran dan pilihan kepada siswa dalam memilih jenjang pendidikan lebih lanjut yaitu jenjang perguruan tinggi.

Ada 59 universitas dari dalam dan luar negeri yang berpartisipasi dalam acara tersebut. Para pihak universitas hadir menyuguhkan berbagai informasi mengenai jurusan, fakultas, maupun seluk beluk mahasiswanya ataupun informasi mengenai berbagai macam profesi yang dapat dipilih siswa setelah mereka menyelesaikan studinya kelak. Selain stand perguruan tinggi yang dibuka, ada juga tes toefl dan IELT yang diikuti oleh seluruh siswa kelas XII. “Tes IELT itu syarat buat masuk universitas di Australia dan Asia yang lebih mengarah ke cara komunikasi,” ujar Michella Ivana kelas XII IPA 2.
“Sedangkan toefl itu merupakan syarat memasuki universitas di USA yang lebih mengarah ke structure dan grammar,” ujarnya menambahkan. Menurutnya, expo pendidikan ini tidak hanya berguna bagi siswa kelas XII, namun juga berguna bagi siswa kelas X dan XI. Dengan mengikuti expo pendidikan ini mereka dapat lebih memantapkan diri dalam mencari universitas yang sesuai dengan bakat, minat, dan cita-cita mereka. Bagi siswa kelas XII pun, mereka bisa membuat perbandingan mengenai berbagai hal yang ditawarkan oleh universitas yang satu dengan yang lainnya. Lebih menariknya lagi, siswa kelas XII yang mendaftar di salah satu universitas pada saat expo bisa mendapat keuntungan berupa potongan harga. Expo pendidikan kemarin dihadiri pula oleh para orang tua siswa kelas X dan XI yang sebelumnya mengikuti pertemuan orang tua di Aula sekolah.
Dengan adanya expo pendidikan ini diharapkan agar para siswa mantap dalam memilih universitas yang memberikan pendidikan terbaik sesuai dengan bakat, minat, dan cita-cita serta dapat mengantarkan mereka menuju kehidupan yang lebih baik di masa depan.

Tim Sedes Press

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.