PEMBAGIAN MASKER DALAM RANGKA ULANG TAHUN SMA SEDES SAPIENTIAE SEMARANG

Dalam rangkah memeriahkan hari ulang tahun SMA Sedes Sapientiae Semarang yang ke 70 tahun, para guru dan  karyawan membagikan 7000 masker ke  8 tempat yakni, Pasar Peterongan, Pasar Pucang Gading, Pasar Bulu, Pasar Tlogosari, Pasar Gayam, Pasar Langgar, Pasar Sendang Mulyo dan Traffic Light Bangkong, pada tanggal 16 Agustus 2021. Alasan dipilihnya lokasi pasar sebagai tempat pembagian masker karena tempat tersebut yang setiap hari dikunjungi masyarakat sehingga memiliki tingkat kerumunan yang tinggi.

Kegiatan pembagian masker ini diawali dengan upacara pelepasan kelompok guru dan karyawan yang akan membagikan masker ke 8 tempat. Suster M. Susana, OSF pun terlihat hadir dalam upacara tersebut. Upacara diawali dengan doa dan sambutan Suster M. Susana, OSF sebagai penanggung jawab Yayasan Marsudirini Perwakilan Bangkong.

Kegiatan pembagian masker ini mendapat respon positif dari beberapa pedagang serta para masyarakat. Seorang pedagang di Pasar Langgar Semarang, mengaku berterima kasih atas kegiatan pembagian masker ini. Beliau juga mengatakan bahwa kegiatan pembagian masker ini dapat membantu pedagang atau masyarakat kecil lainnya yang tidak mampu membeli masker, dapat menggunakan masker sebagai salah satu bagian dari prokes (protokol kesehatan).