Komunitas

SMUTY (Sedes Musik Comunity)

Smuty adalah sebuah komunitas yang ada di SMA Sedes sapientiae semarang yang bergerak dalam bidang seni musik. Smuty merupakan tempat berdinamika para siswa siswi sedes yang memiliki hobi bermusik atau mau mengembangkan talenta dalam bermusik.

jumlah anggota smuty saat ini 40 orang

untuk jadwal berkumpul sesuai kesepakatan tiap-tiap anggota

SEUCCO (Sedes Eucharist Community)

Pendamping : FX Dian Kristin THM, S.Pd

Ketua : MF Oktavia Nugraheni

Deskripsi singkat :

SEUCCO adalah komunitas yang ada di SMA Marsudirini Sedes Sapientiae yang bergerak di bidang kerohanian dan keliturgisan. SEUCCO bertugas membantu OSIS di bidang korbid 1

Jumlah Anggota : 30 orang

Jadwal kumpul/pertemuan : Setiap bulan minimal 2x atau setiap ada acara/event akan diadakan rapat

 

 

 

KOMPAS (Komunitas Paskibra)

Pendamping : Ibu Lilis

Ketua : Deanna Maurilla

Deskripsi singkat : KOMPAS adalah komunitas yang mengenalkan tentang baris berbaris dan kegiatan upacara bendera. Komunitas ini sangat berperan penting dalam upacara bendera karena komunitas paskibra ini yang  akan bertugas dalam upacara.

Jumlah anggota terbaru : 34 peserta

 

 

 

 

 VSCO (Videography Sedes Comunity)


Ketua : Fanny Lievia
Deskripsi Singkat : VSCO merupakan salah satu komunitas di SMA Sedes Sapientiae yang melakukan kegiatan untuk mendokumentasi acara sekolah, membuat film juga membuat profil sekolah dalam bentuk video dan juga foto. Disini terdapat berbagai peran, yakni videographer / cameramen, story writer, director, editor, dan tentunya artist
Jumlah anggota terbaru : 16 siswa-siswi

SEPALA (Sedes Pencinta Alam)

Pendamping                :           Ignatius Irnadi, S.Pd

Ketua                          :           Grace Margareth Apelia

Deskripsi singkat         :

 

SEPALA adalah komunitas yang dibentuk oleh siswa siswi SMA Sedes sebagai bentuk perwujudan salah satu misi sekolah yakni mencintai alam. Komunitas ini dibentuk kembali pada tahun 2014 dan bergerak dibawah naungan Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS). Setelah menjadi anggota SEPALA, kita dapat menyalurkan aspirasi untuk melestarikan alam dalam berbagai bentuk kegiatan.

Menjadi anggota SEPALA tidak memiliki persyaratan tertentu. Hanya saja, anggota diminta aktif dalam setiap rapat dan pertemuan agar pelaksaan kegiatan dapat berjalan dengan baik dan lancar.

 

Jumlah anggota terbaru : 16 anggota

Jadwal pertemuan : Setiap hari sabtu, pukul 11. Jadwal dapat berubah

SEMUT (Sedes Militan Suporter)

komunitas ini adalah komunitas tertua di sedes dan merupakan komunitas yang keanggotaannya terbesar karena semua siswa sedes merupakan anggota semut. komunitas ini akanselalu hadir untuk memberi dukungan kepada setiap team-team sedes yang bertanding. loyalitas komunitas semut tidak dapat diragukan lagi.