BIJAKSANA DALAM MEMILIH : PAMERAN PENDIDIKAN SMA SEDES SAPIENTIAE SEMARANG 2019

Bapak Irnadi selaku ketua Expo SMA Sedes Sapientiae

Hai Sedesian !

Dekorasi Expo SMA Sedes Sapientiae

Bagaimana pengalaman kalian menjelajahi acara expo pada tanggal 7 September 2019  kemarin ?

Tentu nya acara ini penting sekali untuk bekal para murid dalam memilih kampus untuk jenjang pendidikan yang lebih tinggi nantinya. Terutama bagi para murid kelas 12 yang akan lulus tahun depan, dalam acara expo ini siswa – siswi dapat mengetahui lebih dalam mengenai beberapa kampus di Indonesia. Apakah sekarang kalian sudah memiliki target kampus ? Atau bingung karena makin banyak kampus yang menarik dalam acara expo kemarin ? hehehe…

Salah satu peserta Expo menjawab pertanyaan dari Siswa SMA Sedes Sapientiae

Dalam acara expo pendidikan ini, terdapat sekitar 65 stand perguruan tinggi, beberapa stand bank dan kuliner. Acara Expo Pendidikan dibuka secara resmi oleh Ibu Lenawati selaku Kepala SMA Sedes Sapientiae. Pada pembukaan acara expo perguruan tinggi yang berlangsung dari pukul 09.30 hingga 17.00 dimeriahkan dengan penampilan nyanyian kelas X Bahasa dengan iringan dari anggota ekstrakuliker gamelan dan penampilan yang sangat memukau dari Karin dan Eka Farrel dengan lagu Jikalau Kau Cinta dan A Whole New World.

Dengan diadakannya acara expo perguruan tinggi ini, pengunjung stand – stand dapat menggali informasi lebih mendalam tentang perguruan tinggi yang sudah dijadikan sebagai target untuk mengembangkan pendidikan di jenjang yang lebih tinggi setelah lulus SMA. Dalam expo kali ini, tidak hanya perguruan tinggi dalam negeri yang ikut memeriahkan acara expo ini namun juga dari perguruan tinggi luar negeri.

Tak kalah penting acara ini bagi siswa kelas 10 dan 11. Mereka dapat mengetahui dan mempersiapkan segala sesuatu lebih awal untuk dapat memasuki perguruan tinggi yang telah dijadikan target. Seperti memperbaiki cara belajar atau meningkatkan motivasi belajar mereka dari kelas 10 yang berpengaruh terhadap nilai rapot yang dapat mempermudah mereka nantinya untuk memasuki universitas yang telah dipilih sesuai keinginan.

Dalam acara Expo Pendidikan SMA Sedes Sapientiae ini, juga mengundang orang tua murid kelas X, XI dan XII.

Expo Pendidikan SMA Sedes Sapientiae Semarang tahun ini berjalan dengan lancar dan bermanfaat bagi seluruh pengunjung. Bahkan acara expo ini dimuat di salah satu artikel koran Tribun Jateng. Kelancaran ini pun dapat terwujud karena kerja keras para guru dan murid yang turut membantu membuat dekorasi, mengisi acara, mengatur stand, dan hal lainnya.

Giat & aktif dalam pembelajaran ya teman teman sedesian,

agar dapat memasuki perguruan tinggi inceran kalian..

By Ivo Permata Muljono

X IPS 3 / 20

@sedespress

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *