INSEKTA #4 : GENERASI DIGITAL YANG TANGGUH DAN BERTUMBUH

Rangkaian Manusia Membentuk Tulisan Insekta

HAI Sedesian…

Masih ingatkah kalian dengan masa awal masuk di SMA Sedes Sapientiae ini? Masa dimana kita mengenal satu sama lain. Masa yang sering kita sebut dengan INSEKTA(INisiasi SEdes Keluarga KiTA).

Tak terasa tahun ini sudah masuk angkatan ke #4. Pada angkatan ini panitia dan pihak sekolah mengambil tema “ GENERASI DIGITAL YANG TANGGUH DAN BERTUMBUH”. Bukan hanya sekedar tema yang terpasang di setiap buku peserta didik. Namun mempunyai sebuah harapan bagi setiap peserta didik agar tidak mudah terbawa arus di zaman yang telah maju dan juga lebih bijak dalam menggunakan media social.

Insekta dilaksanakan pada hari senin, 15 Juli 2019 yang diawali dengan pembukaan oleh Ibu Lenawati selaku kepala sekolah di lapangan belakang SMA Sedes Sapientiae. Hari pertama Insekta,  peserta didik sudah diberikan tugas yang cukup menantang, baik individu ataupun kelompok. Dalam tugas kelompok tersebut, peserta didik diberi kesempatan untuk menuangkan ide ide mereka dalam berbagai penampilan yang akan ditampilkan pada saat Inagurasi. Insekta diakhiri dengan penyerahan peserta didik dari perwakilan orang tua murid kepada pihak sekolah yang dilakukan saat inagurasi di ruang aula SMA Sedes Sapientiae.

Puncak Rangkaian Kegiatan Insekta #4

Insekta bukan hanya masa pengenalan satu sama lain ataupun masa pengenalan sekolah. saat Insekta kita berproses untuk menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Jumat, 19 Juli 2019 menjadi malam yang akan selalu dikenang karena merupakan puncak rangkaian kegiatan Insekta dengan berbagai pengalaman indah yang telah dilewati. Tak hanya peserta didik saja yang mendapat pengalaman baru, namun panitia Insekta juga mendapat banyak pengalaman baru. “Selain mendapat pengalaman baru, aku juga menjadi bagian dalam proses pembentukan mereka di Insekta dan bisa menilai kepribadian dari masing-masing anak ” kata salah satu panitia Insekta, Marcelyn Annabel kelas XI MIPA 4.

Malam Inagurasi Insekta

Tim Sedes Press/ Putri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *