BKSN 2K19

Hai sahabat Xpose!

Bulan Kitab Suci Nasional atau biasa disebut BKSN. Tema BKSN 2019 adalah “Mewartakan Kabar Baik ditengah Krisis Lingkungan Hidup” yang juga memiliki tujuan menerapkan injil-injil kitab suci dalam kehidupan sehari-hari. Dalam memperingati BKSN, SMA Sedes Sapientiae mengadakan beberapa lomba bagi siswa SMP. Acara ini juga merupakan bagian dari berlangsung nya acara SHC pada bulan Desember nanti, tepat nya tanggal 14 Desember 2019.

Kegiatan yang di lombakan yaitu Mazmur, Lektor, dan Membuat Poster. Perlombaan ini diawali dengan sambutan dan peresmian dari Kepala Sekolah SMA Sedes Sapientiae, Ibu Lenawati Winarto. Setelah diresmikannya acara ini, para dewan juri memperkenalkan diri pada para peserta lomba.

Peserta lomba diajak untuk mengenal SMA Sedes Sapientiae melalui JJS
( Jalan Jalan Sedes ) yang ditemani oleh para panitia BKSN.

Lomba tersebut diadakan di dua tempat yaitu kapel dan selasar XI MIPA 5. Di kapel terdapat lomba Mazmur dan Lektor, sedangkan di selasar XI MIPA 5 terdapat lomba membuat poster.

Dari lomba mazmur ada 3 juri yaitu, Ibu Ratri, Pak Mardi, dan Ibu Dian, sedangkan di lomba lektor juga ada 3 juri yaitu Pak Dheny, Bu Rosi, dan Pak Anton. Tentunya juri yang dipilih berkualitas dan berkompeten.

Lomba mazmur dan lektor ini diikuti oleh SMP Maria Mediatrix, SMP Maria Goretti, SMP Yoris, SMP Kebon Dalem, dan SMP Yohanes XXIII. Dari lomba mazmur ada 7 peserta dan lektor ada 10 peserta.

“ Asik acaranya, pembimbingnya juga enak diajak ngobrol”, kesan Dika dari SMP Maria Goretti yang mengikuti lomba lektor karena terpilih untuk mewakili sekolah.

Ada juga lomba poster yang dijurikan oleh Pak Heri, Bu Imelda, Pak Kelik, dan  Bu Lilis. Lomba ini diikuti oleh SMP Maria Medriatix, SMP Yohanes XXIII, SMPN2 Ungaran, SMPK St.Yoris, SMPN6 Semarang, dan SMPN2 Semarang. Setiap sekolah diwakilkan 2 orang siswa yang menjadi 1 tim.

Para peserta telah bekerja keras melaksanakan perlombaan hingga tiba saatnya masuk ke dalam acara penutupan dan pengumuman para pemenang.

Untuk lomba lektor dimenangkan dari SMP Maria Goretti. Lomba mazmur dimenangkan dari SMP Yohanes XXIII. Dan lomba poster dimenangkan dari SMPN6 Semarang. Penutupan dilakukan oleh Ibu Dian dan berlangsung dengan lancar dan sukses.

(Tim Sedes Press/ All Team)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *