INSEKTA #6 : AKU PRIBADI YANG TANGGUH, BERSAUDARA DENGAN SUNGGUH DI ERA KETIDAK PASTIAN

Hai Sedesian!!

Gimana nih liburan kenaikan kelas kalian? Pastinya seru ya, meskipun sedang pandemi liburan pasti tetap akan menyenangkan. Era pandemi ini kita rumah saja, karena adanya PPKM yang tak kunjung berakir. Masih inget dengan Insekta? Inisiasi Sedes Keluarga Kita, masa dimana kita mengenal satu dengan yang lainnya.

Minggu pertama pembelajaran awal tahun 2021/2022 ini adik—adik kelas X mengikuti kegiatan Insekta. Insekta kali ini mengambil tema “Aku Pribadi yang Tangguh, Bersaudara dengan Sungguh di Era Ketidakpastian”. Bukan hanya sekedar tema saja, namun diharapkan adik—adik kelas X dapat benar—benar menjadi pribadi yang tangguh dan bersaudara dengan utuh di era ketidakpastian ini. Dimana kita semua sedang dibingungkan dengan situasi pandemi yang tak menentu.

Insekta dilakukan secara virtual melalui aplikasi ZOOM, meskipun hanya secara virtual Insekta kali ini tetap bisa menyampaikan pesan—pesan dan pembelajaran yang baik kepada adik—adik kelas X. Insekta dilaksanakan pada hari Senin, 12 Juli 2021 yang diawali dengan sambutan oleh Bapak Andreas Jarot Suryo Legowo selaku Kepala SMA Sedes Sapientae Semarang. Ucapan selamat datang kepada segenap calon Sedesian disampaikan dengan sangat meriah meskipun hanya secara virtual.

Saat Insekta, adik – adik kelas X tetap mendapatkan tugas – tugas. Setiap tugas yang diberikan memiliki makna untuk membekali mereka saat bersekolah di SMA Sedes Sapientiae. Adik – adik kelas X juga diminta untuk menuangkan ide—ide dan kekreatifitasan mereka. Selain itu adik—adik kelas X juga dibentuk dan dikembangkan karakter serta minat bakat yang mereka miliki. Contohnya seperti karakter persaudaraan, tanggungjawab, kejujuran, mandiri, percaya diri, aktif dan sebagainya. Diharapkan pula minat bakat yang dimiliki dapat diasah dan dikembangkan di SMA Sedes Sapientiae Semarang. Acara Insekta ini ditutup dengan Inagurasi yang diadakan pada hari Jumat, 16 Juli 2021 dengan menampilkan berbagai pentas seni oleh adik – adik kelas dan SMUTY.

Insekta bukan hanya masa pengenalan sekolah saja, adik – adik kelas X semua berproses Bersama menjadi pribadi yang lebih baik dalam menghadapi era ketidakpastian ini. “Untuk adik-adik kelas X tetap semangat, dipertahankan Fratellanza. Jaga komunikasi yang baik satu dengan yang lain tanpa membedakan ras, suku, agama dan gender. Bakat yang dimiliki terus diasah dan jangan lupa nilai-nilai dasar SMA Sedes Sapientiae harus diterapkan”, pesan Natasya Nathania XII MIPA 4 salah satu panitia Insekta.

Tim Sedes Press Natasya Nathania, Natashia Amelia, Clara Nathania

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *