Berbakti Tanpa Henti

Halo sedesian gimana nih kabarya? Baik dong tentunya. Jadi kita kemarin habis merayakan hari pramuka yang ke 60 tahun dengan tema “Berbakti Tanpa Henti”, lebih tepatnya tanggal 14 Agustus kemarin. Wah ga kerasa yang udah 60 tahun aja, tentunya sekolah kesayangan kita ini juga ikut merayakan dong. Walaupun kita melakukannya dengan online menggunakan zoom meeting tidak sedikitpun mengurangi rasa semangat kita untuk mengikuti upacara pramuka.

Nah, gak hanya upacara dan membuat twibbon saja nih  untuk memperingati hari pramuka, Tapi kita juga melakukan penyematan tanda jabatan dan pelantikan kakak-kakak Dewan Kerja Ambalan, diikuti dengan Bapak Ibu guru dan karyawan juga Lo.

Acara yang dilaksanakan hari Sabtu (14/8/21) dilakukan setelah kegiatan KBM selesai, dan dimulai pukul 11.15 WIB. Dimulai dengan pembukaan upacara lalu pelantikan dan penyematan tanda jabatan, dan mengucapkan ulang janji Bantara, lalu di lanjutkan dengan tanda kesungguhan dan niat mengemban tugas Bantara, setelah itu dilanjutkan dengan video perkenalan jabatan kakak DKA dan kakak pembina, dan diakhiri penutupan upacara hari Pramuka.

Pasti kalian (khususnya anak kelas 10 yang baru masuk di SMA Sedes Sapientiae) juga bertanya tanya kenapa sih perlu ada pelantikan bantara juga di era pandemi gini? Kenapa ya perlu? Sini aku kasi tau mengapa penting adanya pelantikan ini di era pandemi pandemi gini. Pertama agar kita dapat mengerti peran kita di ekstra kepramukaan yang ada di SMA Sedes Sapientiae ini, mulai dari penggalang hingga kakak—kakak yang menjadi bantara. Tentunya kita akan mendapatkan materi yang lebih luas dari sebelumnya. Kedua nih, kita jadi tau apa tema yang di ambil tahun ini yang menjadi tujuan dan harapan, yang terakhir kita juga bisa lebih mengenal dan mengetahui tugas masing-masing kakak kakak DKA.

Wahh gimana nih seru sekali bukan acara hari Pramuka di SMA Sedes Sapientiae kemarin Sabtu. Tentunya sekolah juga mempunyai target dalam mengadakan kegiatan ini yaitu, untuk mengerti apa pentingnya pramuka dan peran kita di Pramuka SMA Sedes Sapientiae ini, dan kita sebagai Sedesian juga berharap agar ekstra Pramuka ini banyak diminati oleh banyak orang, walaupun adanya wabah covid ini, kita akan tetap menumbuhkan semangat Pramuka karena seperti slogan Pramuka peringatan 60 tahun gerakan Pramuka yaitu  “Pramuka berbakti tanpa henti dalam memasuki adaptasi kebiasaan baru dengan kedisiplinan dan kepedulian nasional”.

Tim Sedes Press: Evelyn Lorenza, Kyla Chen dan David Christian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *